sms gratis

Minggu, 30 September 2012

Meningkatkan Pendapatan Warnet


Meningkatkan Pendapatan Warnet


Meningkatkan Pendapatan Warnet, solusi anternatif jika semua cara dan segala cara sudah anda lakukan pendapatan warnet anda masih belum sesuai harapan. Saat ini sudah banyak cara orang bisa mengakses internet baik dari warnet, dari speedy, dari handphone, mobil phone, dari hotspot dan dari fasilitas internet gratis lainnya. Ini merupakan tantangan bagi pengusa warnet, Game Online atau Kafe Internet.

Dari yang saya tahu Ada 3 hal yang bisa digunakan untuk meningkatkan pendapatan warnet:

1. Mengoptimasi Warnet Yang Sudah Ada
a. Koneksi dipercepat, komputer ditambah, bersih dari virus, layanan diperbaiki, ruang yang nyaman, fasilitas dilengkapi seperti print, dan Copy CD, jasa download.
b. Ditambah cafe, makanan, minuman.
c. Diberi fasilitas discount pada jam jam tertentu, disebar voucher gratis yang hanya bisa dipake pada jam terntentu saja.
d. Mengadakan lomba : lomba membuat blog, lomba mukti player game, dan lomba yang terkait dengan internet.
e. Mengadakan pelatihan untuk yang gagap internet, pelatihan buat email, facebook, twitter, blog, dll.

2. Menambah Perangkat dan Fasilitas Baru

a. dengan fasilias Game Online, Multi Player Game,
b. Menambah perangkat Playstation
c. Bekerja sama dengan perusahaan pulsa isi ulang, pulsa elektrik.
d. Menambah fasilitas photo digital, mengolah photo, pengeditan photo.

3. Melakukan diversifikasi usaha dengan Internet Marketing, Pemasaran Lewat Internet
Point 3 ini memang tidak mudah, tapi jika sudah tahu tentang manfaat internet marketing, atau pemasaran produk lewat internet, maka biarpun pendapatan warnet menurun anda tetap tenang-tenang saja karena pendapatan dari bisnis online, internet marketing, pemasaran lewat internet jika berhasil jauh melampaui pendapatan warnet / game online / multi payer game itu sendiri.

Mungkin anda bingung harus mulai dari mana, soalnya banyak penipuan di internet. Jika ini yang terjadi maka jangan kawatir saya Insya Allah sudah berpengalaman dalam hal ini.



Sebagai catatan: Padah tahun 2000 an saya pernah punya warnet 4 lokasi, dan karena kalah bersaing dengan warnet sekitar maka warnet saya tutup, alias tidak untung, alias bangkrut dan tinggal tersisa satu warnet saja. Kemudian saya mulai mencari tahu cara lain agar warnet saya tidak tutup, maka saya mencoba berjualan software lewat internet. Alhamdulillah diluar perkiraan saya, pendapatan jualan di internet saya melampaui pendapatan warnet bahkan saya bisa memperkerjakan beberapa orang.

Untuk bidang usaha, jenis jenis usaha, yang berhubungan dengan binis online, pemasaran lewat internet bisa dilihat link berikut:
Sepuluh Bidang Usaha Bisnis di Internet

Dari kesepuluh bidang usaha yang saya tulis sementara ini saya tidak merekomendasi bisnis trading forex sebagai solusi anternatif, karena meksipun sepertinya mudah tapi sangat beresiko.

Solusi alternatif meningkatkan pendapatan warnet bisa dimulai dari pekerjaan yang sederhana yaitu:
a. Membuat email, membuat blog gratis seperti blogspot.com atau wordpress.com, atau apliasi di facebook,
b. Mulai ber google ria dengan tema tema yang saya tulis dalam 10 sumber pendapatan lewat usaha di internet,
c. Masuk forum forum yang terkait dengan mencari pendapatan di Internet seperti adsense-id.com, digitalpoint.com dll.
d. Berkonsultasi pada ahlinya : Guru Internet Marketing, Pakar Pemasaran Lewat Internet, Ahli bisnis Online,
e. Jika masih bingung juga, coba ikuti kursus binis di internet, internet marketing pada orang yang sudah anda percaya.

Agar tingkat keberhasilan dalam mencari pendapatan tambahan dari internet maka jangan lupa baca




by. http://www.sumintar.com/meningkatkan-pendapatan-warnet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar