sms gratis

Jumat, 05 Oktober 2012

Tips Berhemat Saat Makan Di Luar Rumah

Menurut U.S. Census Bureau, warga Amerika meghabiskan lebih dari 42% anggaran pembelanjaan makanan untuk makan di luar rumah. Jika akhir-akhir ini Anda juga sering makan di luar rumah (entah karena malas memasak atau pembantu sedang pulang mudik), berikut ini tipsanda.com akan menguraikan trik untuk makan cerdas di luar rumah:



1. Gunakan Voucher Diskon. Sekarang saatnya browsing di internet dan temukan restoran-restoran favorit yang menawarkan potongan harga dalam bentuk voucher atau kupon. Dengan memanfaatkan penawaran ini, Anda bisa menghemat sampai 50% atau hanya akan membayar setengah harga. Terkadang beberapa restoran juga menawarkan promosi besar yang dicantumkan pada website mereka atau halaman facebook.
2. Tidak Memesan Minuman. Sesekali, cobalah tidak memesan minuman saat makan di luar rumah. Sebagai gantinya, tentu Anda harus membawa air minum mineral sendiri. Saatnya gunakan botol air minum Anda.
3. Hindari Berpergian Dalam Keadaan Lapar. Makanlah makanan kecil sebelum keluar rumah untuk menghindari memesan menu secara impulsive atau membabi buta. Jika perut sudah terisi, Anda mungkin bisa melewatkan hidangan pembuka atau penutup.
4. Cobalah Sesuatu Yang Beru. Di akhir pecan, lakukan hal yang menyengkan seperti memasak dan nikmati masakan Anda dengan berpiknik. Selain itu, Anda juga bisa mengajak sahabat-sahabat untuk mengadakan potluck party daripada menghabiskan waktu mengobrol di kedai kopi favorit.
5. Mulailah Dengan Minuman Bersoda. Minuman bersoda atau berkarbonasi seperti coca cola, pepsi ata fanta, dikenal mampu membuat perut menjadi ‘berisi’ dan berasa kenyang. Dengan begitu, ketika Anda memulai dengan meminum minuman bersoda, maka rasa lapar mata Anda sedikit berkurang karena perut Anda sudah terasa kenyang. Itulah sebabnya mengapa di resoran-restoran yang menawarkan menu All-You-Can-Eat selalu didahului dengan menawarkan minuman bersoda, karena harapan dari pemilik restoran adalah nafsu makan Anda akan berkurang jauh sehingga tidak menghabis-habiskan stok makanan mereka.
6. Hindari Permen Mentol. Berlawanan dengan poin nomor 5, permen mentol seperti mentos atau davos, dikenal memiliki efek ‘melonggarkan ruang’ dalam perut Anda. Permen mentol efektif untuk melegakan pernafasan karena perut penuh akibat kekenyangan. Dengan mengonsumsi permen mentol setelah Anda selesai makan, maka Anda akan terus melahap makanan yang ada di hadapan Anda. Otomasi tanpa Anda sadari tagihan restoran juga akan ‘melahap’ isi dompet Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar