sms gratis

Sabtu, 13 Oktober 2012

Menu sarapan pagi sehat lezat bergizi cepat saji dan mengenyangkan

merupakan salah satu langkah awal untuk memberi energi tubuh guna menyongsong aktifitas seharian. Sarapan pagi yang sehat dan bergizi tentunya akan sangat baik sekali bagi tubuh, karena berkat sarapan pagi tubuh menjadi bertenaga untuk memulai sebuah aktifitas. 
Fakta mengejutkan tentang sarapan pagi juga ditemukan oleh sejumlah ilmuwan dan telah dibuktikan secara ilmiah bahwa dengan mengkonsumsi sarapan setiap pagi bisa meningkatkan kecerdasan otak. Bagaimana bisa?. Hal tersebut disebabkan oleh tubuh yang telah mengalami keadaan tidur selama semalaman kekurangan nutrisi karena gula dan glikogen yang didapatkan oleh tubuh dari makanan telah difungsikan untuk menurunkan kadar gula darah. Oleh karenanya tubuh membutuhkan asupan gizi saat bangun di pagi hari yang baik untuk meregenerasi sel-sel tubuh. Dan asupan gizi tersebut akan tercukupi manakala anda mengkonsumsi sarapan saat pagi hari.
Menu sarapan pagi sehat tidaklah harus dalam porsi yang besar karena sarapan dengan porsi besar tapi tidak dengan kandungan gizi yang cukup tidak akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Sarapan pagi yang baik adalah menu sarapan dengan porsi yang cukup mengenyangkan namun memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi. Nah, bagi anda yang masih malas untuk sarapan pagi sebelum memulai aktifitas, semoga artikel Menu sarapan pagi sehat cepat saji lezat bergizi dan mengenyangkan ini bisa bermanfaat bagi anda. Menu-menu sarapan ini merupakan menu yang mudah anda olah, praktis, mudah dan juga cepat saji sehingga dijamin tidak akan banyak menyita waktu anda dalam membuatnya. Inilah beberapa contoh menu sarapan pagi yang sehat cepat saji lezat dan bergizi serta mengenyangkan yang bisa menjadi salah satu referensi sarapan pagi anda:
Menu sarapan pagi sehat cepat saji lezat bergizi dan 
mengenyangkan - spektrumdunia.blogspot.com
1. Nasi goreng telor ceplok mata sapi.
Nasi goreng merupakan salah satu menu sarapan pagi sehat lezat bergizi cepat saji dan mengenyangkan yang bisa anda buat dengan mudah dirumah. Nasi goreng banyak mengandung karbohidrat yang bisa menjadi energi bagi anda saat beraktifitas. Untuk membuatnya lebih lezat dan berprotein, anda bisa mengkombinasikannya dengan telur dadar atau telor ceplok, sosis ataupun sayur-sayuran seperti brokoli, wortel dan kacang polong.
2. Sandwich isi daging sapi.
Sandwich merupakan salah satu menu sarapan yang cukup praktis. Yang anda perlukan hanyalah dua buah roti yang bisa di isi dengan daging sapi, sayuran ataupun keju. Untuk membuatnya pun hanya memerlukan waktu tak lebih dari 10 menit. Untuk mencukupi kadar gizi dari sandwich ini, anda juga bisa menambahkannya dengan meminum segelas susu.
3. Sereal.
Sereal merupakan salah satu makanan sarapan yang menyehatkan karena memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Disamping itu sereal juga memiliki kadar serat yang tinggi, rendah lemak dan kandungan gula yang rendah. Sangat cocok sekali bagi anda yang memang tengah melakukan program menu diet sehat. Jika anda ingin mencoba sereal untuk sarapan pagi, anda bisa memilih sereal yang berbahan oat maupun cornflakes yang dicampur dengan segelas susu.
4. Nugget (potongan daging ayam tepung).
Anda tentunya sangat familiar dengan makanan yang satu ini bukan?. Makanan berbahan dasar daging ayam ini juga sangat baik untuk dikonsumsi di pagi hari. Agar tak terkesan monoton, anda pun bisa menambahkan saus tomat atau mengkreasikannya dengan beragam sayur-sayuran hijau yang direbus ataupun buah-buahan.
5. Omelet dan Scrambled Egg.
Omelet ataupun scrambled egg di pagi hari tentunya sangat menggoda selera bukan?. Untuk menambah kelezatan omelet dan scrambled egg, anda bisa menambahkan daging giling, keju parut ataupun menambahkan kentang sebagai pengganti nasi dengan sedikit saus.
6. Pancake.
Pancake saat ini telah cukup populer di Indonesia sebagai sarapan pagi yang sehat dan rendah lemak. Dengan lumuran susu ataupun madu, pancake pun menjadi salah satu menu sarapan pagi yang sehat cepat saji lezat dan bergizi yang juga sekaligus memberikan efek mengenyangkan. 2 lapis kue bolu kukus rainbow cake ataupun pancake di pagi hari bisa memberikan energi yang cukup bagi anda untuk memulai aktifitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar